1. Seputar Fixcall
a. Nomor siapakah yg akan muncul di Hp yang dituju.
Nomor yg muncul di HP yang akan di tuju adalah nomor GSM dari server fixcall
b. Bagaimana kalau orang tersebut tidak mengangkat no Hp tersebut karena nomor GSM yg muncul tidak dikenalnya?
i. Bila panggilan anda tidak diangkat oleh nomor tujuan, maka dalam waktu 12 detik, server Fixcall akan mengirimkan SMS notifikasi.
ii. SMS notifikasi ini akan memberikan informasi bahwa yg baru saja menghubungi adalah Bp/Ibu ............. (nama anda yg teregister di Server fixcall) , yang bersangkutan dapat dihubungi di nomor extension XXXX (setiap pelanggan premium-platinum mendapatkan nomor extension masing2 selama berlangganan) dengan cara menghubungi nomor GSM pengirim SMS ini (pengirim SMS ini selalu nomor GSM yg operatornya sama dg orang penerima SMS notifikasi ini) , atau menghubungi di nomor Aslinya di +62812 xxx xxxx
ii. SMS notifikasi ini akan memberikan informasi bahwa yg baru saja menghubungi adalah Bp/Ibu ............. (nama anda yg teregister di Server fixcall) , yang bersangkutan dapat dihubungi di nomor extension XXXX (setiap pelanggan premium-platinum mendapatkan nomor extension masing2 selama berlangganan) dengan cara menghubungi nomor GSM pengirim SMS ini (pengirim SMS ini selalu nomor GSM yg operatornya sama dg orang penerima SMS notifikasi ini) , atau menghubungi di nomor Aslinya di +62812 xxx xxxx
c. Hp jenis apa saja yang dapat menggunakan layanan fixcall?
Jenis HP apa saja yang dapat mengirimkan SMS atau dapat mengirimkan email.
d. Adakah biaya lain yg muncul selain biaya berlangganan dr fixcall oleh pelanggan?
Iya ada, yaitu biaya pengiriman SMS atau biaya akses internet untuk mengirimkan email. Biasanya biaya email akan jauh lebih murah.
2. Aktifasi
a. Aplikasi Fixcall. Saya sudah mendownload aplikasi fixcall di playstore, tapi kenapa aktifasinya selalu tidak berhasil?
i. Pastikan anda memiliki pulsa dari Hp tersebut untuk mengirimkan SMS dan akses data internet.
ii. Pastikan akses data internet anda dihidupkan
iii. Akses data dapat pula menggunakan wifi disekitar anda, hanya pastikan pulsa untukmengirimkan SMS masih ada.
ii. Pastikan akses data internet anda dihidupkan
iii. Akses data dapat pula menggunakan wifi disekitar anda, hanya pastikan pulsa untukmengirimkan SMS masih ada.
b. Saya sudah mengirimkan data saya ke email fixcall@artatel.com namun sampai saat ini belum ada tanggapan.
i. Pastikan anda sudah memberikan bukti pembayaran sesuai paket yg diinginkan
ii. Pastikan foto atau hasil scan KTP anda sudah di lampirkan dalam email tersebut.
iii. Aktifasi dilakukan tim Artatel selama 1x24 jam pada hari kerja
ii. Pastikan foto atau hasil scan KTP anda sudah di lampirkan dalam email tersebut.
iii. Aktifasi dilakukan tim Artatel selama 1x24 jam pada hari kerja
c. Saya tidak menemukan aplikasi Fixcall di Apple store maupun Blackberry Market
i. Sementara ini aplikasi fixcall baru di peroleh di Playstore untuk Hp berbasis android. Bila aplikasi IOS atau BB sudah kami selesaikan, akan segera kami informasikan ke seluruh pelanggan Fixcall
3. Transaksi menelpon
a. Kenapa call back ke hp saya kadang suka lama atau kadang suka tidak di telpon oleh server Fixcall?
i. Server fixcall fungsinya seperti petugas receptionist anda, dia akan menerima tugas anda utk menghubungi hp anda dan nomor tujuan yg anda inginkan. Hal tersebut dapat saja terjadi bila BTS yang memfasilitasi signal ke HP anda memiliki beberapa kondisi :
a. Kapasitas BTS terhadap jumlah line yg cukup untuk menerima panggilan ke Hp anda.
Contoh : Bila BTS yg mendukung HP anda hanya mempunyai kapasitas 100 line, dan server fixcall yg akan menghubungi Hp anda adalah line yang ke 101 maka Server fixcall tidak berhasil menghubungi anda, begitu juga Hp anda juga tidak berdering
b. Signal hp anda sangat kecil sehingga transaksi call dari server fixcall tidak berhasil dilakukan.
ii. Pastikan No Hp atau Email yg digunakan adalah data yg memang teregistrasi oleh server Fixcall bukan no hp lain atau alamat email yg berbeda.
a. Kapasitas BTS terhadap jumlah line yg cukup untuk menerima panggilan ke Hp anda.
Contoh : Bila BTS yg mendukung HP anda hanya mempunyai kapasitas 100 line, dan server fixcall yg akan menghubungi Hp anda adalah line yang ke 101 maka Server fixcall tidak berhasil menghubungi anda, begitu juga Hp anda juga tidak berdering
b. Signal hp anda sangat kecil sehingga transaksi call dari server fixcall tidak berhasil dilakukan.
ii. Pastikan No Hp atau Email yg digunakan adalah data yg memang teregistrasi oleh server Fixcall bukan no hp lain atau alamat email yg berbeda.
b. Kenapa begitu Server Fixcall berhasil menghubungi hp saya (call back) tetapi begitu saya angkat, muncul suara “Tulalit” atau tidak mendengar suara dering ke nomor tujuan?
i. Pastikan nomor tujuan Hp yang anda buat di SMS atau di email, tidak ada tanda Spasi, minus “-“
Contoh :
Tulisan yg salah 0816 122 133 atau 0816-122-133
Tulisan yg benar 0816122133 atau +62816122133
ii. Pastikan nomor tujuan Hp adalah nomor GSM di Indonesia bukan nomor CDMA atau PSTN.
Contoh :
Tulisan yg salah 0816 122 133 atau 0816-122-133
Tulisan yg benar 0816122133 atau +62816122133
ii. Pastikan nomor tujuan Hp adalah nomor GSM di Indonesia bukan nomor CDMA atau PSTN.
c. Setelah menerima SMS notifkasi bahwa hp saya aktif, saya sudah mengirimkan sms dan email ke server fixcall tp tidak di telpon kembali (call back) dari server fixcall ya?
i. Pastikan anda memiliki pulsa yg cukup utk mengirimkan email atau SMS ke server fixcall
ii. Pastikan status SMS anda sudah terkirim
iii. Pastikan email dari folder “outbox” sudah terkirim atau pesan anda sudah masuk ke folder “Sent”
iv. Pastikan signal di HP anda sudah mendapatkan signal yang baik.
v. Ulangi langkah permintaan call back dari server fixcall dg jarak waktu 30 detik.
vi. Bila tidak berhasil juga, silahkan hubungi call centre kami.
ii. Pastikan status SMS anda sudah terkirim
iii. Pastikan email dari folder “outbox” sudah terkirim atau pesan anda sudah masuk ke folder “Sent”
iv. Pastikan signal di HP anda sudah mendapatkan signal yang baik.
v. Ulangi langkah permintaan call back dari server fixcall dg jarak waktu 30 detik.
vi. Bila tidak berhasil juga, silahkan hubungi call centre kami.
4. Mobile Extension
Saya sudah menjadi pelanggan PREMIUM, namun SMS notifikasi yg diterima oleh lawan pembicara saya, tidak ada informasi nomor extension Hp saya ya?
Segera kirimkan email ke fixcall@artatel.comberikan informasi No Hp anda dan alamat email anda yg teregister di server fixcall, tim kami akan segera membantunya.
5. Perpanjangan Berlangganan
Bagaimana cara memperpanjang berlangganan Fixcall?
Kirimkan bukti pembayaran ke rekening PT Artatel ke email fixcall@artatel.com